Agroekoteknologi

Agroekoteknologi

7 STUDENTS ENROLLED

    Dalam fakultas pertanian terdapat banyak program studi (progdi), salah satunya yaitu program studi agroekoteknologi. Prodi ini sebenarnya merupakan gabungan dari beberapa program studi yaitu Agronomi, Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan serta progdi Ilmu Tanah.

    Penjelasan Mengenai Program Studi Agroekoteknologi

    Hal yang Dipelajari

    Menjadi mahasiswa di progdi ini berarti kamu akan mempelajari dasar-dasar ilmiah dalam menemukan, menganalisis, dan memecahkan masalah. Dalam pembelajaran nya akan menggunakan cara berfikir analitik, kreatif serta eksploratif di bidang agronomi. Di sini para mahasiswa akan dibekali kemampuan akademik dalam menerapkan, mengembangkan, dan memperkaya ilmu pengetahuan. Selain itu juga akan diajarkan dalam menyebarluaskan dan mengupayakan penggunaannya sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat serta memperkaya kebudayaan yang ada.

    Alasan Memilih Program Studi Agroekoteknologi

    Prodi ini cocok bagi kamu yang menyukai bidang botanikal dan tumbuh-tumbuhan termasuk dalam proses pertumbuhan serta pengolahannya. Apalagi jika kamu juga suka mengamati kelestarian lingkungan serta berinovasi untuk meningkatkan produksi dan pengolahan hasil tanaman. Dalam progdi ini inovasi mu bisa berkembang untuk kemudian bisa membawa pertanian Indonesia menjadi pertanian modern yang berkelanjutan. Pertaniannya bisa berkembang baik dari sisi sosial teknologi, lingkungan, ekonomi, dan budaya.

    Mata Kuliah di Prodi Ini

    Di progdi agroekoteknologi kamu akan mempelajari mata kuliah yang cukup banyak. Kamu akan mempelajari Mikrobiologi, Genetika, Biokimia Tanaman, Dasar-Dasar Agronomi, Fisiologi Tumbuhan, Irigasi dan Drainase, dan masih banyak lagi yang lainnya. Karena progdi ini merupakan progdi ilmu pertanian yang lebih kompleks dan gabungan dari beberapa progdi, maka yang dipelajari pun tidak jauh dari tiga prodi tersebut.

    Prospek Kerja Lulusannya

    Mungkin banyak orang yang berpikir bahwa kuliah di jurusan yang berkaitan dengan pertanian, maka nanti lulus nya akan menjadi petani. Namun pendapat itu tidak sepenuhnya benar karena lulusan sarjana pertanian searang ini banyak dibutuhkan di dunia kerja dan banyak tempat kerja yang bisa dipilih. Para lulusan prodi ini bisa bekerja di perkebunan, lembaga swadaya masyarakat, bahkan instansi pemerintah dalam bidang agribisnis.

    TAKE THIS COURSE
    • Rp20.00 per 30 days
    • 0
    • Course Badge
    • Course Certificate
    Managed by MEC Edcuation
    X